Monday, December 26, 2011

kecepatan index blog di Yahoo!

1 comments
Setelah bergabungnya Yahoo! Site Explorer dengan Bing Webmaster Tools, kecepatan index blog di Yahoo! semakin cepat. Terbukti blog SEO saya ini menambah 2 posting baru di index Yahoo! setelah saya mendaftar di Bing Webmaster Tools 2 hari yang lalu. Sebelumnya posting-posting blog saya relatif susah ter-index Yahoo! meskipun saya sudah mendaftar di Yahoo! Site Explorer.

Cara mempercepat index blog di Yahoo! adalah dengan mendaftarkan blog kita di Bing Webmaster Tools dan mendaftarkan sitemap blog kita di sana. Saya telah membuat tutorial bagaimana cara mendaftar di Bing Webmaster Tools di posting tersendiri.

Karena bergabungnya Yahoo! Site Explorer dengan Bing Webmaster Tools, saat ini para blogger hanya perlu menggunakan Bing Webmaster Tools untuk keperluan informasi search engine optimization atau SEO Yahoo! dan Bing, lumayan lebih mudah jadinya.

Cara mencek index blog di Yahoo! dan Bing masih sama yaitu dengan command:


site:"domain blog/website"
sebagai contoh:

site:www.dasar-seo.com

One Response so far

Leave a Reply

Labels